Gunung Pancar, Wisata Alam yang Tidak Jauh dari Kota Jakarta




Wisata ke Gunung Pancar ini sebenernya sudah saya dan teman-teman lakukan pada tahun lalu, tetapi karena baru sempat hari ini saya menuliskannya di blog, maka akhirnya jadilah postingan ini...

Pagi itu, cuaca di ibu kota Indonesia tidak terlalu panas, alam seakan mengerti jika hari ini gue dan temen-temen akan melakukan perjalanan ke Gunung Pancar..

Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata di daerah sentul yang sedang hits dan banyak dikunjungi oleh para pemuda-pemudi yang ingin berlibur sebentar tapi ga mau yang jauh-jauh kayak gue dan menurut gue Gunung Pancar ini tempat yang enak banget buat dijadiin tempat refresing sejenak dari padatnya ibu kota, selain lokasi nya yang tidak terlalu jauh, rute menuju kesana pun bisa dikatakan sangat mudah.

Hari itu perjalanan dimulai dari Jakarta ( PGC tepatnya ) pada pukul 08.00 WIB dan kita melewati jalur Jl. Raya Bogor lurus terus sampai ketemu belokan yang arah mau ke Jungle Land. Nah, dari belokan situ udah ga terlalu jauh menuju ke Gunung Pancar kira-kira sekitar 30 menit lagi sampai.

Dan akhirnya pada pukul 10.00 kami pun tiba disana dan suasana disana sudah ramai, karena tujuan awal kami hanyalah ingin menikmati alam dan berfoto-foto jadinya kita fokus buat foto-foto aja deh. Di Gunung Pancar ini banyak banget spot yang bisa buat dijadiin tempat foto, di setiap sudut pasti bisa menghasilkan foto yang sangat berkualitas jika yang ngambil adalah seorang profesional.

Eh iya.. mungkin jika mendengar namanya kita sudah membayangkan jika perjalanan yang harus di lalui adalah mendaki seperti hal nya mendaki gunung-gunung tinggi tetapi Gunung Pancar ini tidak seperti gunung untuk mendaki pada umumnya, kita tidak perlu mendaki atau berjalan jauh untuk sampai kesana karena motor atau mobil dapat masuk sampai ke dalam Gunung Pancar. Yups, setelah kita parkir kendaraan bisa langsung menikmati pohon-pohon rindang tanpa harus berkeringat terlebih dahulu deh :) 


Nah, waktu gue kesana kebetulan lagi ada pemotretan buku tahunan tapi gue ga tau tuh mereka itu anak SMA atau anak SMP, yang gue tau hanyalah ada sebuah balon yang tiba-tiba terbang ke arah gue dan jadilah balon itu buat salah satu properti foto gue.. Dan taraaaaaa akhirnya punya foto bareng balooon...

Dibawah ini adalah foto yang gue unggah ke akun instagram, yaaa namanya juga bukan fotografer profesional jadinya fotonya ala kadarnya deh hehe..


A photo posted by nursetiati (@nursetiati) on
                                                           
                                   Udah kayak model belom????


A photo posted by nursetiati (@nursetiati) on

           taraaaaa, lumayan ada balon nyasaar bisa buat foto gaya



A photo posted by nursetiati (@nursetiati) on

       Foto dengan batu besar pun , alhamdulillah masih terlihat kece :)

Inilah cerita gw tentang perjalanan ke Gunung Pancar, ga terlalu detail sii tapi walaupun ga detail kalian wajib mampir kesana, lumayan lah bisa nambah foto kece di memori hehe..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gunung Pancar, Wisata Alam yang Tidak Jauh dari Kota Jakarta"

Posting Komentar