Gunung Gede

Selalu ada alasan untuk kembali kesana :)

Di tempat yang sama, di tahun yang berbeda dan dengan team yang berbeda juga, selalu ada alasan untuk kembali kesana. Kata-kata inilah yang menggambarkan tentang gunung yang satu ini di cerita pendakian gue.

Awalnya itu saat bulan Agustus gue pengen banget naik gunung, gunung apa aja terserah yang penting naik gunung. Tapi karena temen-temen yang biasa pada ndaki udah pada ndaki duluan pas 17 agustusan jadilah gue ga punya temen buat kemana-mana. Udah sempet sedih juga, frustasi juga, you know so well lah gimana rasanya pas pengen banget ndaki tapi ga ada temennya, rasanya itu kayak udah kebelet 'pup' tadi ga ada toilet, sakit banget. :)

Nah, setelah mendem hasrat untuk mendaki yang gagal, tiba-tiba ada berita segar kalau di kantor gue mau ngadain pendakian bareng. Yes!! ini namanya pucuk dicinta ulam pun tiba!
Gue akhirnya kepoin tentang kabar itu dan yeay! dan kabar itu ternyata bener. Thanks God. Dan akhirnya gue nanya ke Bos gue kalo gue boleh ikut apa ga, dan jawabannya adalah boleh. Yes banget sekali lagi! wkwk. Pendakian pun bakalan dilakuin tanggal 15 - 17 September 2017 dengan jumlah orang 19 orang dan gue adalah cewek sendiriiiii....

Oke, akhirnya tanggal yang dinanti pun tiba, tanggal 15 September tepatnya Jumat malam gue dan temen kantor berangkat ke Gunung Gede Pangarango jam 5 dari kantor (info aja kantor gue ada di Senen) dan kita ketemu sama team lain di Ciawi. Saat itu kita sampe di basecamp Gunung Gede jam 22.00 WIB, setelah sampe kita packing ulang, oh iya, kita pake jasa porter, gue lupa apa nama basecamp porternya. Setelah selesai packing ulang kita mulai ndaki, kita mulai mendaki jam 23.00 WIB. Asal kalian tahun, menurut peraturan TNGGP batas untuk pendakian adalah jam 17.00 WIB dan kita mau mendaki jam 23.00 awalnya ga dapet izin, tapi karena kita bareng porter akhirnya dibolehin tapi Simaksi nya ga di tanda tangan dan itu sama aja kalau terjadi apapun sama gue dan team, Pihak TNGGP tidak bertanggung jawab. Huft, agak gimana gitu juga si, ngeri ngeri enyak kalo kata orang mah wkwk.

Perjalanan dimulai pada pukul 23.00 WIB dan pos pertama kita berenti adalah Kandang Batu, selama pendakian ke Kandang Batu ini ga ada dokumentasi sama sekali karena suasana gelap banget dan kalo gue si takut sama 'sesuatu' jadinya gue cuma fokus sama jalanan di depan gue aja, ga berani liat kiri kanan. Oh iya, kita itu mulai pendakian lewat Jalur Cibodas, akhirnya pas banget pukul 04.00 WIB gw (pasukan belakang pastinya ) baru sampe Kandang Batu. Team yang lain itu udah dari jam 02.30 WIB sampe Kandang Batu, ga banyak cerita pas pendakian ini, dan yang pastinya setelah sampe kita langsung cusss tiduuur.

Pagi harinya tepat pukul 06.00 WIB kita semua bangun, ga semuanya langsung bangun siii tapi rata-rata udah pada bangun. Kalo ga salah, gue itu yang pertama kali bangun, yang laen masih pada molor, Oh iya, berhubung gw cewek sendiri, gw ga tidur di tenda sendiri juga siii, gue tidur bareng sama Ian, Mas Andre, sama Yudi. Dan yang pasti kita ga ngapa-ngapain hehe... Pas pagi itu team cowok pada berencana mandi di aer anget dan otomatis gw ga bisa ngikut soalnya ga mungkin juga kan gue ngeliat foto syur mereka pas lagi pada berendem, dan alhasil saat mereka pada berendem gue milih buat packing setelah itu gue tidur lagi hehe..

Jam 09.00 WIB kita semua udah pada selesai beres2 dan packing dan kita mau langsung ngelanjutin perjalanan.

Ini suasana di luar tenda, amat sangat berantakan
Big Boss
Si Koplak Yudi sama Ian

Team Senen
Nasrsis dulu sebelum lanjuuut
Team Porter

Lanjut dulu yuk Pak

Dan akhirnya kita lanjut jalan jam 10.00 WIB, tujuan kita adalah langsung Puncak karena kita ngecamp disana.

Para pria tangguh
Di Kandang Badak
With Pak Edsa

Di Warung Kandang Badak

Makan Bersama di Kandang Badak

Tanjakan Setan, ga banget ini gayanya

Kalo profesional mah beda ganyanya ya brooo

Gaya duluuu

Pasukan Belakang
Nah, gue itu sampe puncak jam 17.00 WIB, kebetulan gue itu termasuk pasukan yang terakhir sampe di puncak, setelah gue ada dua temen gue yang masih ketinggalan di belakang, si Joko sama Iyan, si Joko kakinya keram makanya jadi lama.
Setelah kita sampe puncak, kita beres-beres badan dan sisanya bakalan di ceritain sama foto-foto dibawah ini yaaaa....

Kelas beuddd potonyaaa

Panas tapi dingin, itu pas banget gambarin suasana disini

Capek dulu Bos

Nyampe jugaaaa

Team Porteer, , Team Kokii

See You Again Mt. Gede...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gunung Gede"