Trie Yudha Gautama (In Memorian)



Ketika ada berita tentang Pesawat Lion Air JT-160, awalnya gue ga peduli, karena gue berpikir itu mungkin takdir mereka. Tapi setelah satu hari berita Lion Air JT-160, lewat instagram Ghaitsa, dia post kalau salah satu dosen Universitas Bakrie adalah salah satu penumpang pesawat tersebut dan ternyata penumpang itu adalah Pak Trie Yudha Gautama. Setelah liat post itu langsung lah kepoin google semaksimal mungkin, dan bener Pak Yudha adalah salah satu korban. Seketika badan lemes dan hati bagaikan kesayat. Sedih tak beralasan, lemas tanpa sebab, dan air mata jatuh begitu saja. Oh, jadi begini rasanya ketika ada seseorang yang lu kenal jadi korban pesawat jatuh!

Pak Yudha itu dosen tamu Universitas Bakrie, emang sih diajar beliau cuman satu semester aja, tapi karena ada kenangan yang tertinggal jadinya merasa kehilangan banget. Pak Yudha cara ngajarnya itu ga teori banget, malah Pak Yudha ga pernah bawa buku pas ngajar. Pak Yudha ngajar sesuai apa yang di kerjain di kerjaan, jadi kayak kita itu harus ngamatin ekonomi sekitar kita. Berita ekonomi apa yang ada di sekitaran kita. Nah, pas gue diajar sama Pak Yudha, waktu itu kita lagi belajar tentang Akuisi dan Merger dan akhirnya kita disuruh cari tentang perusahaan yang melakukan Akuisi atau Merger dan nantinya di presentasikan. Gue satu kelompok sama Fallah, dan kita ambil materi tentang PT ACSET yang di akuisisi oleh United Tractor. Pas presentasi ternyata tampilan PPT gw itu ga banget karena tulisannya cuman tulisan doang. Gw cuman nampilin PPT yang gw ga tau itu maksudnya apaaa. Dan akhirnya Pak Yudha ngasih kesempatan, kamu mau begini aja tapi nilainya jelek atau ulang minggu depan dan mungkin nilainya bisa lebih bagus. Tanpa pikir panjang gw dan Falllah ambil kesempatan buat maju lagi minggu depan. https://www.slideshare.net/NurSetiati/akuisisi-pt-acset-oleh-pt-united-tractor (ini link ppt gw hasil revisian)

Ada momen yang bikin kenapa Pak Yudha itu walaupun cuma ketemu satu semester tapi kenangannya bikin inget terus. Pas awal ngajar itu sempet ada kesalahpahaman sama Pak Yudha. Jadi kita itu karena saking bodohnya sama sekali ga ngerti apa yang diajarin sama Pak Yudha. Terus Pak Yudha nanya kita ngerti apa ga sama materi yang barusan dia jelasin, kita diem aja ga ada yang jawab gitu, terus akhirnya Pak Yudha ngasih soal, dan kita pada bingung gitu karena emang ga paham sama materinya, mau nanya malu kan.. karena ga ngerti semuanya haha... Terus kayaknya Pak Yudha kesel gitu ngeliat tampang bego kita,  terus Pak Yudha keluar kelas gitu aja, cuman bilang kalo tugasnya dikumpulin dan bilang apa gituu, tapi gw ga begitu denger. Dan usut punya usut, ternyata Pak Yudha lebih suka kalo kita ga ngerti itu langsung nanyaaa, jangan diem ajaaa, Pak Yudha pengennya kita itu aktif kalo dikelas biar dapet ilmunya. Terus dengan ke inisiatifan kita karena ngerasa bersalah, beberapa dari kita pada bikin 'surat cinta' ke Bapak yang isinya tentang permintaan maaf di kertas soal yang Pak Yudha kasih. Dan pas kelas minggu depannya, si Bapak ketawa aja pas baca lembar jawaban yang ada 'surat cinta' dari kita. Ketawa nya Pak Yudha itu loh yang bikin gimana gituuuu......

Oiaaa, ada lagi satu kejadian yang bikin ngakak sekelas. Pas awal ngeliat Pak Yudha masuk kelas, kita semua itu ga ada yang nyangka kalo Pak Yudha dosen kita, kirain itu mahasiswa baru gituuu..... karena gayanya trendy abis! Tapi pas Pak Yudha masuk kelas dan duduk di bangku dosen, oh dosen yaa...... Lalu pas pertemuan ke berapa gitu lupaaa... kita semua kan penasaran yaa sama 'status' nya Pak Yudhaa. Tiba tiba pas ngajar Pak Yudha bilang soal anak, kalo dia juga ninggalin anak dirumah buat ngajar kita. Pas Pak Yudha sebut kata anak, secara spontaan di kelas pada teriak yaaaahhhhhhhhh......... barengan gitu teriaknya dan langsung pada ketawa hahahaaa,, jadiiiiii,........... terjawab sudah ya teman teman wkwk..

Short memories tapi berasa di hati...walau ketemu cuma 6 bulan tapi berasa kehilangan. Ada rindu yang tidak bisa dijelaskan Pak Yudhaaa....

Selamat Jalan Pak Trie Yudha Gautama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trie Yudha Gautama (In Memorian)"

Posting Komentar